Menu

ID-HSB ENGINEERING Layanan Jasa Service Panggilan Cuci AC Bintaro atau Se-TANGSEL
Jasa Service AC di Bintaro

Beberapa hari yang lalu  diujung daerah bintaro kami order service ac rumah tetapnya di pondok aren
Konsumen kami itu komplin atau menanyakan permasalahan unit acnya siap di service dan sebelum diservice dinginnya kok sama saja ?
Sebagai penyedia jasa terbaik kami tanyakan terlebih dahulu ke teknisi yang menangani service ac di rumah konsumen itu !.
Teknisi kami menjelaskan :

  1. Unit AC kotor dan berlendir
  2. Unit AC tekanan freonya sudah dibawah standar
  3. Unit AC Ampere kelistrikan diperlukan unit ac sudah dibawah standar
Dengan keterangan dari teknisi tersebut kami cocokkan dengan laporan pengerjaannya yang terus kami catat dan dokumentasikan kronologi perbaikan setiap order yang kami tangani, untuk menjaga profesional kami bila hal layanan kami berkendala dalam masa garansi dan untuk panduan bagi teknisi lainnya bila kami di panggil lagi untuk service rutin bulan-bulan berikutnya.

Kami menjelaskan kekonsumen mengenai pertanyaan tadi :
  • Unit AC Kotor dan Berlendir
    Pencucian yang kami lakukan dengan tekanan stim yang tinggi agar lendir dan kotoran yang terdapat disirip-sirip evapurator bisa terbuang, yang sebelumnya bukan kami yang menangani pembersihan evapurator hanya bagian depan saja mungkin mereka mengunakan stim standar yang sudah lemah.
  • Unit AC tekanan freonya sudah dibawah standar
    Tekanan freon yang dibawah standar akan mebuat kinerja sirkulasi freon tidak normal lagi dikarenakan tekanan rendah (Standar tekanan lebih kurang 80 psi untuk AC yang mengunakan R22 pada umunya). Kami lakukan penambahan freon dikarekanan tekanan yang ada di unit ac itu berada di angka 50psi.
  • Unit AC Ampere kelistrikan diperlukan unit ac sudah dibawah standar
    Unit AC sesuai dengan PK nya memiliki beban listrik yang bisa kita ukur dengan tang Ampere,  dalam menaikan dan menurunkan ampere ini kita pedomani waktu pengisian freon ke ac Tang Ampere di pasangkan di kabel listrik ke unit outdoor , (Sebagai catatan kecil saja biar tidak terjadi gagal paham kami coba jelaskan dan pertajam sedikit point dua diatas tidaklah selalu bisa jadi pedoman oleh seorang teknisi kalau seandainya unit outdoor pernah pengantian salah satu kompresor, filter, kapiler, kondensir dan penambahan dan pengurangan pipa diunit outdoor point nomor dua diatas bukan patokan lagi teknisi hanya berpatokan ke pada Ampere saja sesuaikan dengan PK AC) Sebagai contoh :
  • AC Standart AC Low Watt AC Inverter
  • AC 1/2 PK = 400 Watt (1,8 – 2,6 A) = 320 Watt
  • AC 3/4 PK = 600 Watt (2,7 – 3,6 A) = 530 Watt
  • AC 1 PK = 840 Watt (3,4 – 4,3 A) = 660 Watt = 225 – 920 Watt
  • AC 1.5 PK = 1170 Watt (5,0 – 5,9 A) = 270 – 1070 Watt
  • AC 2 PK = 1920 Watt (8,2 – 8,9 A) = 300 – 1710 Watt
  • AC 2.5 PK = 2570 Watt (13,2 A) = 350 – 2220 Watt
  • Watt = Ampere x Volt (220)
Unit ac rumahan perkantoran dan lain-lain pencucian rutin itu tujuannya untuk kebersihan udara keluar masuk ke unit ac dan untuk kebersihan udara dalam ruangan, ruangan ac pastinya tertutup kecil kemungkinan udara luar ruangan masuk ke dalam ruangan tersebut.
Bakteri bersarang di lendir dan debu yang ada di ac yang kotor akan sangat beresiko dengan kesehatan didalam ruangan itu ( Sistim pendinginan AC split sampai bisanya ruangan dingin sirkulasi udara yang berkali-kali keluar masuk kedalam unit indoor barulah ruangan dingin sesuai dengan stelan suhu yang diinginkan).

Baiklah terus apa hubunganya dengan dingin tadi diservice dan sebelum diservice sama saja ?
Unit AC tekanan freon dibawah masa tenggang akan tetap dingin bahkan bisa lebih dingin dari standar kenapa ?. Tekanan freon dibawah standar yang hampir mendekati titik pembekuan itu sangat dingin wattnya juga lebih rendah dari standar, Bukankah itu lebih baik ? Tidak untuk unit ACnya dikarenakan tekanan freon yang rendah dapat merusak unit, kok bisa ? Ya bisa dikarekanan sirkulasi freon akan membawa oli/pelumas yang ada diunit outdoor berlebihan dikarenakan kurang beban, terus apa akibatnya ?. Unit AC bisa tidak dingin lagi dikarenakan oli yang berlebihan tidak bisa kembali lagi ke outdoor akan mengenang di indoor terjadi penyempitan dan menghampat sirkulasi freon dari gas menjadi cair.
Kinerja kompresor meningkat bisa mengakibatkan kompresor rusak atau jebol.

Demikianlah penjelasan kami semoga bermanpaat, mohon maaf sebelumnya postingan ini kurang tertata rapi dan keterangan mungkin kurang jelas bisa hubungi kami dikarenakan kami bukan seorang penulis, kami hanya seorang teknisi elektronik bukan seorang penulis.

Wassalam

ID-HSB ENGINEERING

KONTAK

☎ 021 743 2410 ( Telkom )
☎ 08111 44 2128 ( Hallo & WA)
☎ 0812 9128 2328 ( Telkomsel )
☎ 0818 74 2128 ( XL & WA )
Layanan :

Posting Komentar

 
Top